Review & Teknik Menggunakan Menstrual Cup Untuk Pemula

Pernahkah anda mendengar soal menstrual cup? Ini adalah perlengkapan lain guna menampung darah sekitar masa haid. Katanya, sih, produk ini tengah menjadi pembicaraan yang lumayan hits di kalangan perempuan. Bahkan, sejumlah orang lebih memilih menstrual cup dibanding pembalut biasa. Kamu bisa membaca review menstrual cup sebelum membelinya.

Bagaimana teknik menggunakan menstrual cup untuk pemula?

Pertama kali melihatnya, pasti anda bingung soal teknik pemakaiannya. Terlebih lagi menyaksikan bentuknya yang serupa biji pohon pinus. Apakah mesti memasukkannya ke dalam vagina atau menempelkannya di celana dalam laksana pada pembalut konvensional?

Perlu ibu ketahui, menstrual cup mempunyai 2 unsur utama, yaitu bagian penampung dan batang tipis di bawahnya. Sebelum memakai alat berbentuk corong ini, ibu usahakan meyakinkan tangan sudah dibersihkan bersih guna menghindari kuman masuk.

Setelah siap, masukan unsur atas menstrual cup dengan teknik melipatnya. Lalu, dorong dan masukan ke dalam vagina. Ibu dapat memasangnya seraya berdiri ataupun jongkok. Cari posisi yang nyaman terlebih dulu guna memasangnya.

Bagi anda yang perdana memakai menstrual cup, tentu ini bakal merasa kesulitan. Namun, kendala tak melulu sampai di situ, lho. Ini sebab kamu pun harus melepas perangkat penampung darah haid ini dari vagina. Bagaimana caranya?

Sebaiknya, guna melepas menstrual cup, tangan ibu pun harus sudah dibersihkan terlebih dulu. Setelah itu, ibu lebih baik berada dalam posisi jongkok. Ini supaya mempermudah bagian cawan dapat terdorong otot-otot vagina. Dengan begini, menstrual cup bisa diraih.

Gunakan di antara jari guna meraba dan mencubit batang cangkir. Ketika telah terpegang, giliran unik secara perlahan ke luar vagina. Perlu ibu ketahui, terkadang menggali letak cawan tidak mudah lagipula untuk pemula. Kamu melulu perlu lebih tenang dan relaks saat memasang dan mengambilnya lagi.

Leave a Comment